Blunder Van Dijk Hampir Rugikan Liverpool Dua Kali Lawan Wolves

Blunder bek raksasa Virgil Van Dijk hampir saja rugikan Liverpool pada laga Liga Inggris lawan Wolves tadi malam. Bukan satu kali ia bikin blunder tapi dua.

Blunder bek tengah Liverpool itu yang pertama terjadi beberapa detik sebelum terjadinya gol Sadio Mane pada menit 42. Dari setengah lapangan sendiri Van Dijk mengirimkan umpan panjang ke depan yang gagal dikendalikan oleh Adam Lallana. Bola terlihat menyentuh bahu atau lengan atasnya sebelum diteruskan ke Mane, yang kemudian menaklukkan kiper Rui Patricio.

Wasit meniup peluitnya, lalu mengecek layar VAR beberapa saat untuk melihat benarkah handball oleh Lallana. Si pengadil kemudian menunjuk titik tengah. Gol tadi sah diiringi perasaan lega para pendukung The Reds. Tapi para pemain Wolves memprotes Anthony Taylor, mengatakan bahwa Van Dijk handball saat mengendalikan si bundar sebelum menendang jauh ke depan dan menjadi gol pertama The Reds. Namun hal ini tak digubris wasit. Hampir saja Van Dijk rugikan Liverpool.

Blunder kedua Van Dijk terjadi pada menit 66 saat dengan gagah berani ia mengontrol bola di sisi kiri daerah pertahanan, sebelum si bundar dicuri dan satu pemain Wolves – mungkin Diogo Jota – mendekati gawang Alisson Becker. Beruntung bagi pasukan Juergen Klopp, tembakannya masih bisa ditepis keluar oleh kiper Brasil itu, hanya menjadi sebuah sepak pojok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *