Carlo Ancelotti Optimistis Bisa Jungkalkan Arsenal Di Naples

Ancelotti percaya laga kandang di Naples akan membantu anak asuhnya untuk membalikkan defisit setelah kalah dua gol di Emirates.

Carlo Ancelotti mengaku “sangat yakin” bahwa Napoli bisa lolos ke semi-final Liga Europa meski baru saja kalah 2-0 saat bertandang ke markas Arsenal, Jumat (12/4) dini hari WIB tadi.

Di leg pertama babak delapan besar yang digelar di Emirates Stadium semalam, Aaron Ramsey membuka keunggulan The Gunners di menit ke-15 sebelum skor untuk tuan rumah bertambah besar menyusul gol bunuh diri yang dilakukan Kalidou Koulibaly sepuluh menit berselang.

Arsenal sendiri baru menang dua kali di laga tandang di semua kompetisi sejak November, selagi hanya Juventus yang sanggup mengalahkan Napoli di Stadio San Paolo dalam setahun terakhir, dan untuk itu Ancelotti meyakini timnya akan mampu membalas kekalahan dari Arsenal di Naples.
“Sangat percaya diri,” kata Ancelotti kepada BT Sport ketika ditanya soal peluang lolos Napoli. “Kami tahu dukungan yang akan kami miliki dan stadionnya, dan kami akan mencoba untuk menang dengan dua gol.

“Kami tidak mengawali pertandingan [di Emirates] dengan baik dan babak pertama tidak berjalan bagus. Kami punya sejumlah kesulitan namun di babak kedua ada sedikit perubahan. Kami harus mencoba, kami masih punya 90 menit dan kami akan melakukan segalanya untuk move on.

“Ini sulit untuk dikatakan, ini adalah dua laga berbeda. Babak pertama sangat buruk, babak kedua sangat baik. Kami harus fokus di babak kedua yang kami mainkan dan masih ada 90 menit di Napoli.”

Ancelotti menambahkan: “Gol-gol yang bersarang ke gawang berasal dari dua kesalahan. Yang pertama akibat salah umpan, kemudian tekanannya tidak mampu kami kontrol. Kami sedikit khawatir di awal laga dan itu dibayar mahal dengan dua gol mereka, namun kami punya tanggung jawab untuk mengubah itu di laga kandang.

“Kami bisa saja mencetak satu gol, namun mereka menekan kami dan tampil berbahaya. Skornya 2-0 dan kami harus memikirkan soal laga berikutnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *