Jurgen Klopp Diminta Legenda Liverpool Bertahan di Anfield

Jurgen Klopp secara mengejutkan akui Steven Gerrard akan menjadi pelatih yang menggantikannya di Liverpool. Mantan bintang the Reds itupun tersanjung, tapi ingin Klopp bertahan lebih lama.

Gerrard mengaku ‘terkejut sekaligus tersanjung’ mendengar Klopp memberi tip padanya untuk jadi penggantinya. Gerrard yang kini mengasuh Rangers itu menegaskan, dia ingin pelatih asal Jerman tersebut tetap di Anfield selama bertahun-tahun mendatang.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah FourFourTwo, Klopp ungkapkan hal tersebut setelah dia ditanya tentang hubungan kerjanya dengan direktur non-eksekutif, Kenny Dalglish.

“Kenny, dan juga Stevie (Steven Gerrard), keduanya berikan dukungan yang sangat besar sejak hari pertama saya di sini. Jika Liverpool memecat saya besok, mungkin Kenny yang akan menjadi pilihan pertama pengganti saya, tapi mereka mungkin akan memboyong Stevie dari Glasgow,” tandas Klopp.

“Jika Anda bertanya siapa yang harusnya menggantikan saya, saya akan bilang: Stevie. Saya akan menolongnya, kapanpun saya bisa,” tambah Jurgen Klopp.

Gerrard pun ungkapkan reaksinya terhadap komentar Klopp tersebut. “Saya terkejut, dan juga tersanjung pada saat yang sama. Tapi ketika anda membaca kutipannya dengan sangat hati-hati, seperti yang saya lakukan, dia bilang ‘jika saya dipecat besok’, dia pikir Steven Gerrard harus menjadi manajer Liverpool berikutnya,” ujar Gerrard seperti yang dilansir thisisAnfield.com.

“Dia tidak akan dipecat besok. Saya tidak ingin dia dipecat besok. Dia melakukan pekerjaannya dengan sangat fantastis. Saya tetap supporter Liverpool. Saya yakin, setiap penggemar Liverpool di planet ini mendukung apa yang saya katakan di sini,” tambahnya.

“Kami ingin dia bertahan di Anfield selama bertahun-tahun mendatang, dan membawa kesuksesan sebanyak mungkin kepada klub kesayangan kami,” tegas Gerrard yang membela skuad utama the Reds pada 1998 hingga 2015, sebelum akhirnya hengkang ke LA Galaxy dan bermain selama semusim saja sebelum akhirnya pensiun sebagai pemain.

“Tapi ya, saya akui itu sangat bagus pada saat yang bersamaan,” tandas Gerrard yang sudah mengasuh Rangers sejak 2018 lalu.

Baik Klopp maupun Gerrard saat ini terikat kontrak di klub masing-masing hingga musim panas 2022. Jurgen Klopp memang lakukan kerja yang luar biasa di Anfield. Pelatih berusia 52 tahun itu sukses membawa the Reds jadi juara Liga Champions musim lalu, dan jadi penantang gelar Liga Premier yang ditakuti.

Saat ini, Liverpool juga tengah bertengger di posisi teratas klasemen sementara Liga Premier, walau posisinya dibayangi sang juara bertahan, Manchester City, dengan hanya berselisih dua poin saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *