Kapan Semi-Final Liga Champions 2018/19 Digelar

Barcelona, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Ajax Amsterdam berhasil melangkah ke babak ini setelah melewati perempat-final yang diwarnai banyak gol, drama, dan kejutan.

Barcelona terbukti terlalu tangguh buat Manchester United setelah mencatatkan kemenangan komprehensif 3-0 di Camp Nou untuk melengkapi hasil 1-0 di Old Trafford. Bandar Bola Terpercaya Di semi-final, Lionel Messi dkk. akan ditantang wakil Inggris lain, Liverpool.
Seperti halnya Barca, Liverpool juga tanpa halangan berarti saat mendepak Porto. Menang 2-0 di Anfield dan berlanjut 4-1 di Dragao membuat The Reds jadi tim yang memetik kemenangan agregat terbesar (6-1) di antara semi-finalis lain.

Jika pertemuan Barcelona versus Liverpool sesuai dengan prediksi banyak pihak, tidak demikian halnya dengan duel semi-final lain yang mengetengahkan dua tim kejutan terbaik musim ini, Ajax dan Tottenham.

Siapa yang menyangka Ajax bakal menyingkirkan Juventus? Kisah Ajax berpotensi jadi legenda karena mereka mengawali kompetisi ini dari kualifikasi babak kedua sebelum terus melaju. Hebatnya, raksasa Eropa seperti Bayern Munich (fase grup), Real Madrid (16 besar), dan kini Juventus (perempat-final) berhasil mereka bendung.

Tottenham juga tak kalah impresif. Setelah melewati grup neraka secara dramatis, Spurs tak terbendung kontra Borussia Dortmund dan kemudian memupus mimpi quadruple Manchester City di perempat-final. Drama dan hujan tujuh gol dalam leg kedua di Etihad memastikan kelolosan Spurs ke semi-final untuk pertama kali sejak 1961/62.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *