Kylian Mbappe Terbuka Gabung Liverpool, Ongkosnya Bikin Melongo

Kylian Mbappe terbuka pindah ke Liverpool. Tapi, bintang PSG ini diyakini akan membuat the Reds harus merogoh kocek teramat dalam karena klub Paris itu enggan melepas bintangnya yang satu ini.

Pakar transfer Prancis, Julien Laurens, yakin bintang Les Parisiens itu akan membuat The Reds harus keluarkan dana sebesar 253 juta Poundsterling atau sebesar 4,75 triliun Rupiah, sementara Mbappe mengaku terbuka untuk datang ke Anfield pada musim panas mendatang.

Laurens mengklaim, superstar PSG itu bisa lakukan langkah menakjubkan dengan hengkang ke Anfield, saat Liverpool mendekati gelar Liga Premier pertama mereka.

Namun, ia menganggap skuad Jurgen Klopp harus membayar dana sebesar itu untuk dapatkan hak istimewa atas Mbappe, karena PSG sangat enggan menjual aset utama mereka tersebut.

Penyerang berusia 21 tahun itu sudah dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia. Dia mencetak 81 gol hanya dalam 110 pertandingan untuk PSG.

Mbappe juga memiliki setumpuk trofi yang membanggakan, termasuk tiga gelar juara Ligue 1, satu Piala Prancis dan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Sejumlah laporan menunjukkan, Kylian Mbappe sedang mempertimbangkan tantangan baru pada akhir musim ini.

Mantan rekan satu tim Mbappe di AS Monaco, Fabinho, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia akan sangat senang jika penyerang muda itu bergabung dengannya di Liverpool.

Namun, untuk dapatkan jasa Mbappe, Liverpool harus bisa bersaing dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, yang juga diyakini akan terus mengawasi pemain depan yang serba bisa ini.

Namun, Liverpool dinilai bisa menjadi klub yang lebih menarik untuk Mbappe. “Ini sangat sederhana. Jika Liverpool bisa membayar 253 juta Pounds, atau 295 juta Pounds jika dengan bonus, maka itulah yang akan diminta PSG kepada siapa saja yang ingin datangkan Mbappe,” ujar Laurents kepada ESPN, seperti dilansir SunSport.

“Jika Liverpool mampu membayar sejumlah itu, ditambah memberinya upah yang dia inginkan, maka dia akan mempertimbangkan tawaran the Reds setiap hari dalam sepekan,” tambahnya.

“Ya, Real Madrid memang menjadi klub impiannya, dan suatu hari akan ada kepastian bahwa ia akan bermain di Bernabeu. Tapi dia baru berusia 21 tahun, sehingga ada banyak waktu baginya untuk pergi dan bermain di Madrid suatu hari nanti,” tandas Laurents.

“Faktanya, Kylian Mbappe juga tertarik bermain di Liga Premier, suatu hari nanti. Liverpool menjadi proposisi yang sangat menarik bagi setiap pemain top di dunia saat ini, dengan apa yang sudah mereka raih dan juga proyek yang dijalankan Jurgen Klopp,” ungkapnya.

“Tapi sekali lagi, jika Liverpool tak bisa menyediakan uang sejumlah itu dalam penawarannya, tidak mungkin dia akan gabung ke Anfield,” tegas Laurents.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *