Negatif Corona, Real Madrid Segera Rancang Aturan Ini Untuk Mulai Latihan

Real Madrid akan segera memulai latihan mereka setelah tidak ada pemain tim utama yang terpapar Corona, namun akan ada aturan yang harus dipenuhi pemain untuk itu.

Mendapatkan hasil positif dari tes coronavirus yang telah dilakukan terhadap pemain dan semua staf, Los Blancos telah mengkonfirmasi bahwa latihan individual mereka akan resmi dimulai pada hari Senin (11/05) nanti. Namun untuk keamanan akan ada prosedur khusus yang diminta oleh Los Blancos pada para pemain saat memasuki fasilitas latihan dari tim mulai dari waktu yang telah ditentukan tersebut.

Menurut pemberitaan dari Marca, aturan utama yang diminta oleh klub kepada pada pemain mereka adalah untuk langsung mengenakan kostum latihan lengkap saat datang ke markas latihan di Valdebebas. Selain hal itu, tentunya para punggawa dari Los Blancos diharapkan untuk masuk menggunakan perangkat kesehatan seperti masker dan juga sarung tangan.

Tentunya pada hari Senin nanti, latihan baru bersifat individu yang berarti para pemain akan mendapat porsi latihan sendiri guna mengembalikan fisik mereka dan bisa kembali berlatih di lapangan. Pemain diharapkan tetap bisa menjaga jarak yang dianjurkan selama berlatih di fasilitas latihan klub tersebut dan masih belum ada latihan secara kelompok sekalipun.

Metode latihan tersebut masih akan berlangsung hingga fase kedua dan baru dilakukan perubahan pada 18 Mei nanti saat mencapai fase ketiga. Pada saat itu, pemain akan diinjikan berlatih dalam grup kecil berjumlah enam orang, namun tentunya masih tidak diperbolehkan untuk melakukan latihan bersama dengan kesuluruhan anggota skuad.

Ijin untuk bisa berlatih dengan skuad normal baru akan diberikan saat sudah mencapai fase kempat dari persiapan tersebut. Namun, sejak para pemain tersebut sudah bisa berlatih dalam kelompok, mereka diharapkan untuk tetap melakukan isolasi mandiri baik itu di rumah mereka maupun di dalam hotel.

Semua protokol tersebut adalah tindakan-tindakan prefentif yang dilakukan oleh klub-klub Spanyol dengan target mempersiapkan diri mereka agar kompetisi La Liga bisa kembali dilanjutkan . Meskipun sempat mengalami keraguan, sepertinya memang pihak dari Liga Spanyo sendiri beserta mayoritas klub ingin berusaha melanjutkan kompetisi ini tentu dengan aturan yang dianjurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *