PSG berhasil datangkan kiper muda Chelsea, Marcin Bulka, musim panas ini.

Dengan kesepakatan yang tampaknya sudah rampung dibicarakan – walau belum diumumkan secara resmi, Bulka akan menjadi rekrutan pertama Les Parisiens musim panas ini. Sementara, kontrak kiper berusia 19 tahun itu sendiri di Chelsea sudah selesai pada musim panas ini, dan the Blues pun akan melepasnya.

Menurut laporan media Prancis Le Parisien yang dikutip the Sun, Bulka bergabung dengan jawara Prancis itu secara gratis dengan kontrak tiga tahun. Kesepakatan itu telah disetujui dan dia telah berada di Paris untuk pemotretan sejak pertengahan pekan ini.

Menyambut Bulka, hadir direktur olahraga PSG yang baru, Leonardo, bersama agen Bulka. Kiper asal Polandia itupun ditetapkan akan menjadi penjaga gawang pilihan ketiga PSG.

Setelah kepergian Gianluigi Buffon musim panas ini, Alphonse Areola akan menjadi kiper nomor di skuad Thomas Tuchel. Lalu, Kevin Trapp yang habiskan musim lalu di Eintracht Frankfurt, masih belum jelas apakah dia akan kembali ke Parc des Princes musim panas ini.

Karena itulah, Sebastien Cibois akan menjadi pemain pengganti Areola, atau jadi kiper nomor dua, dan Bulka yang merupakan kiper muda diperkirakan tak akan tampil untuk tim utama.

Bulka sebelumnya teken kontrak dengan Chelsea dari FCB Escola Varsovia pada 2016. Tapi, meskipun dia telah menjadi pemain reguler di tim yunior, bahkan tampil di pramusim skuad Maurizio Sarri pada 2018 lalu, Bulka tidak pernah bermain untuk tim utama.

Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk pergi dari Chelsea, karena banyak klub Eropa yang berlomba-lomba mengejar tanda tangannya. Bulka pun tercatat sebagai penjaga gawang kedua yang meninggalkan Chelsea musim panas ini, setelah pensiunnya Rob Green usai klub itu menjadi juara Liga Europa.

Dengan demikian, setelah Bulka bergabung dengan PSG, Chelsea kini hanya memiliki Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero, serta empat kiper muda, yakni Jamie Cumming, Jamal Blackman, Nathan Baxter dan Karlo Ziger di bawah mistar gawang mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *